Kelamaan Pacaran, 25% Pasangan Bosan & Putus

Jakarta – Sebuah studi yang dirilis oleh situs Good in Bed mendapati bahwa 25% dari pasangan yang lama berpacaran merasa bosan dan akhirnya memutuskan hubungan. Bosan disini beragam, mulai dari aktivitas berpacaran yang dijalani hingga dengan hubungan itu sendiri.

Menariknya, hal ini lebih banyak dirasakan wanita ketimbang pria. Untuk mencegah hal ini terjadi dalam hubungan Anda, cobalah tips berikut:

1. Kumpul dengan Teman-teman
Saat berpacaran, mungkin Anda lebih banyak menghabiskan waktu dengan si dia ketimbang teman-teman. Hal ini justru meningkatkan risiko kebosanan akan hubungan yang dijalani karena terlalu sering bertemu.

Dengan menyeimbangkan waktu berkumpul bersama teman, maka Anda akan memiliki ide-ide segar yang bisa diterapkan saat bertemu dengan si dia.

2. Di Rumah Saja
Saat keadaan finansial sedang ketat dan Anda menghindari untuk menghabiskan waktu berpacaran di luar rumah, diam di rumah adalah jalan terbaik. Anda bisa memiliki waktu berharga untuk diri sendiri dan keluarga (jika masih tinggal serumah). Mulai dari browsing internet, nonton tv atau dvd, hingga melakukan hobi tertentu. Jika Anda ingin melibatkan pasangan, maka hal ini bisa jadi opsi:

– Main Game. Mulai dari video game hingga main puzzle dan kartu permainan bisa menjadi aktivitas menyenangkan. Sesekali bertingkah seperti anak kecil sangat disarankan agar hubungan semakin mesra.
– Masak. Memasak bersama akan mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan. Siapa tahu Anda berdua bisa menciptakan sebuah resep baru yang akan menjadi momen tak terlupakan.

3. Strategi Kencan Baru
Kencan rutin bisa membosankan jika konsisten dilakukan pada hari dan jam yang nyaris selalu sama. Cobalah hal berikut:
– Luangkan waktu untuk menuliskan apa saja tempat yang belum pernah dikunjungi bersama.
– Kategorikan jenis kegiatan, seperti olahraga, makan, hobi, hal romantis hingga bisnis.
– Catat ide tersebut dan simpan di sebuah toples.
– Saat ingin pergi kencan, ambillah ide-ide tersebut secara acak.
– Bersenang-senanglah!

4. Kencan Misterius
Hal ini bisa dilakukan sekali dalam sebulan. Kencan misterius yang penuh kejutan dan tidak direncanakan, namun pastikan Anda telah memberitahu pasangan untuk mengikuti saja. Bisa saja Anda tiba-tiba mengajaknya ke sebuah tempat penuh nostalgia saat dulu berpacaran hingga ke makan di tempat baru yang sama sekali tidak terpikirkan sebelumnya.

5. Prioritaskan Momen Bersenang-senang
Jika Anda memang berniat untuk membunuh rasa bosan saat berpacaran, jangan pernah berpikir bahwa kencan adalah sebuah kewajiban. Fokuskan kepada hal-hal menyenangkan yang akan didapat. Bermalas-malasan bisa dilakukan kapan saja, namun niat untuk bergerak dan melakukan hal-hal seru memang membutuhkan usaha lebih.

sumber :http://www.wolipop.com

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s